SELAMAT DATANG DIBLOGGER SD NEGERI 1 METRO TIMUR SELAMAT DATANG DIBLOGGER SD NEGERI 1 METRO TIMUR

PENGPROV Harapkan DISPORA dan KONI Lebih Bersinergi

Sejumlah pengurus provinsi (pengprov) olahraga di Lampung mengharapkan Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) dan KONI setempat bersinergi dalam melakukan pembinaan. "Sepertinya saat ini masing-masing ingin menonjol dalam melakukan pembinaan. Semestinya saling bersama, dan memiliki peran masing-masing dalam membina," kata Sekretaris Pengprov Perkemi Lampung, Donny Irawan, di Bandarlampung, Kamis.
Menurut dia, yang juga Bendahara Fraksi PAN DPRD Lampung, saatnya menyatukan persepsi semua pembina olahraga, baik Dispora, KONI maupun Pengprov, untuk menghasilkan produk bersama yang menjadi kebanggaan daerah.
"Dengan dilantiknya kepala dinas yang baru, kami berharap bisa meneruskan program yang memang baik dan membuat terobosan baru," harap dia.
Donny juga mengingatkan bahwa kerja masing-masing pembina olahraga adalah mengarah untuk prestasi terbaik, sehingga perlu menghilangkan ego yang mementingkan diri sendiri.
"Kalau saya lihat hingga hari ini, dispora dan KONI bekerja sendiri-sendiri. Ini yang harus segera dihilangkan," harapnya
Sekretaris Pengprov PASI Lampung, M Irianto Hatta pun mengharapkan Dispora dan KONI segera bersinergi dalam melakukan pembinaan.
"Saya melihat ada perbedaan dalam pemahaman undang-undang. Kalau semua dibaca dan ditelaah per ayat maka sebenarnya peran masing-masing ada, sehingga tidak muncul bahwa ada yang paling berhak dan berkuasa dalam menangani olahraga," kata dia.
Ia pun mengharapkan, semestinya para pembina di daerah itu berfikir untuk memajukan olahraga dengan mementingkan kehormatan daerah.
Harapan serupa diungkapkan Ketua Pengprov PBSI Lampung Tadjuddin Nur, bahwa ke depan Dispora dan KONI terus melakukan terobosan dalam membina guna menghasilkan produk terbaik.
"Saya yakin kedua lembaga itu bisa menghasilkan produk terbaik," katanya.
Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mereposisi jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung dari Hermansyah Murp kepada Agus Salim.
Hermansyah yang menjadi Kadispora sejak lembaga itu berdiri, dialihtugaskan ke Kepala Penanaman Modal Daerah, sedangkan Agus Salim sebelumnya menjabat Karo Organisasi Pemprov Lampung.(ANTARA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar